Cara Mengatasi Icon Network Connection Yang Hilang

Cara mengatasi ikon network connection yang hilang berikut ini akan dibahas. Biasanya dikala kita sedang menginstal atau melaksanakan upgrade driver network pada adapter gres di  PC atau komputer, ada saja duduk perkara yang kita hadapi menyerupai munculnya tanda peringatan pada ikon network adapternya sendiri di dalam sistem tray, meskipun biasanya masih sanggup terhubung ke jaringan internet secara normal. Namun, daftar dan ikon network pada adapter tiba-tiba saja menghilang dikala kita membuka file dari network connections.



Masalahnya ialah biasanya cache yang disimpan dalam windows yang berasal dari registry konfigurasi jaringan adapter mengalami kerusakan. Nah, adapun cara mengatasi ikon network connection yang hilang tersebut ialah dengan cara berikut ini : 

1. Cobalah ketik regedit pada start di hidangan RUN atau sanggup juga melalui kontak pencarian kemudian tekan Enter. Dengan ini maka registry editor akan membuka.

2. Cobalah untuk masukan key pada sistem berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current\ControlSet\Control\Network

3. Pilih kunci binary yang bertuliskan "config" yang terdapat di panel sebelah kanan, kemudian tekan tombol "delete" untuk menghapusnya. Anda tak usah khawatir sesudah menghapus kunci tersebut alasannya ialah window secara otomatis akan mengembalikannya sesudah kita melaksanakan restart komputer. Nah, fungsi dihapusnya kunci "config" ini supaya cache pada konfigurasi menjadi bersih.

4. Setelah keyword tadi kita hapus, Anda sanggup menutup jendela registry editor, kemudian buka kembali folder network connections, dan juga network adapter secara otomatis akan tampil kembali menyerupai semula dan window pun tidak akan terjadi duduk perkara lagi.

Itulah cara mengatasi ikon network connection yang hilang bila Anda pernah mengalami hal serupa menyerupai di atas.

Namun, bila network adapter atau icon di  network connection masih belum muncul juga, Anda sanggup memakai cara mengatasi ikon network connection yang hilang dengan cara  menjalankan CMD (command prompt) kemudian buka pada hidangan run, sesudah itu ketik cnd sehingga muncul tampilan berwarna hitam yang biasa disebut dengan command prompt.

1. Cobalah ketik ''regsvr32 netshell.dll" (diketik tanpa memakai tanda kutip) kemudian tekan enter dan akan muncul kotak notification sukses kemudian klik OK.

2. Ketik "regsvr32 netcfgx.dll" kemudian tekan enter sesudah itu klik OK
.
3. Ketik lagi "regsvr32 netman.dll" tekan enter dan klik OK.

Tutup area COMMAND prompt yang tadi kemudian mulai masukan ke area network connection, bila masih saja belum muncul, Anda sanggup melaksanakan refresh network connection dengan cara tekan F5. Nah, bila cara mengatasi ikon network connection yang hilang tersebut masih tidak besar lengan berkuasa dan network connection belum muncul juga maka Anda sanggup lakukan restart komputer. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Icon Network Connection Yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel