Cara Refresh Dan Reset Windows 8 Tanpa Dvd

Cara Refresh dan Reset Windows 8 Tanpa DVD | Windows 8 salah satu sistem terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Ada banyak hal yang mengakibatkan windows ini sangat banyak diminati untuk diinstall pada PC Anda. Windows 8 memiliki aneka macam fitur menarik yang tidak sanggup didapati pada sistem lainnya. Salah satu fitur menarik dari windows 8 yaitu fitur refresh dan reset. Fitur ini merupakan fitur gres yang sanggup membatu Anda dalam hal memperbaiki duduk masalah yang ada di windows 8 dengan cara me-reset atau me-refresh ulang settingan windows 8. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyetel atau mengatur kembali windows 8 pada settingan awal atau default. Pengaturan default ini merupakan pengaturan awal dari pabrik, kalau memakai fitur ini akan menghapus data dan aplikasi yang sudah terinstall.


Fitur refresh PC memungkinkan Anda untuk mengembalikan pengaturan windows ke settingan default tanpa menghapus dokumen yang ada termasuk file pulang kampung dan juga file-file yang lainnya. Sedangkan fitur reset pada windows 8 akan mere-install windows dengan semua data yang ada dalam PC tidak terhapus sama sekali. Salah satu duduk masalah yang sering muncul dalam melaksanakan refresh dan reset ini yaitu harus tersedianya media berupa DVD untuk reset dan refresh pada windows 8. Namun hening saja kini ini sudah ada cara untuk memakai fitur tersebut tanpa harus memakai DVD. Caranya yaitu :

1. Pertama Anda harus menciptakan folder di root folder instalasi windows 8. Jika windows 8 terinstall pada drive C maka Anda harus menciptakan folder di drive C dengan memakai nama Win8.

2. Kemudian masukkan media instalasi windows 8 berupa DVD, Anda sanggup mencarinya pada folder source dan mengcopy file install.wim ke folder Win8 yang sudah Anda buat tadi. Bagi Anda yang memiliki file.Iso windows 8, Anda harus klik kanan pada iso lalu pilih opsi “Mount” dan cari file install.wim lalu copy paste pada folder Win8 yang sudah dibuat.

3. Kemudian jalankan command prompt dengan cara ketik CMD pada start screen dan secara bersamaan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk menjalankan. Setelah masuk jendela command prompt masukkan perintah reagentc.exe /setosimage /path C:\Win8 /target c:\Windows /Index 1.

4. Kemudian tutup jendela prompt dan ikuti langkah selanjutnya untuk reset dan refresh windows 8.

5. Untuk mereset dan merefresh windows 8 yaitu jalankan metro control panel dan setting PX secara bahu-membahu dengan cara tekan tombol windows + l secara bersamaan. Tombol windows ini terdapat di keyboard dengan simbol windows.

6. Akan muncul dipanel sebelah kiri opsi refresh dan reset tanpa harus memakai media DVD atau yang lainnya.

Cara merefresh dan mereset windows 8 ini sangat gampang bukan? Tidak perlu memakai media lainnya jadi tidak perlu repot mencari media berupa DVD untuk reset dan refresh windows 8. Cara ini juga sanggup Anda lakukan sendiri tanpa harus khawatir kehilangan data yang ada pada drive C ataupun media penyimpanan dalam PC yang lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Refresh Dan Reset Windows 8 Tanpa Dvd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel